in

WordPress Menghentikan Dukungan Untuk Internet Explorer 11

wpJakarta.Com – WordPress Menghentikan Dukungan Untuk Internet Explorer 11. Bulan ramadhan memang bulan yang penuh berkah. Dan perayaan lebaran benar-benar sebagai perayaan hari kemenangan. Bagaimana tidak kami begitu sibuk pada saat-saat itu. Lebaran tahun ini adalah yang pertama kali ketika kami mendapatkan “berkah lewat platform WordPress”. Hingga tidak terasa bahwa sudah sebulan lebih kami tidak menulis artikel di blog yang anda cintai dan anda banggakan ini. Back to the past, Terakhir kami menulis artikel pada 19 April lalu tentang WordPress Full Site Editing.

Oh ya, tentang “Keberkahan” apa yang kami dapat lewat platform WordPress ? Kami sharing pada artikel berikutnya. Tujuannya, mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi bagi anda yang ingin membangun platform bisnis menggunakan WordPress. Kini sekedar untuk menyapa google bot crawler kami menulis tentang WordPress Menghentikan Dukungan Untuk Internet Explorer 11 pada release WordPress versi 5.8 nanti.

Internet Explorer 11

Internet explorer 11 (IE11) adalah browser produk Micsrosoft, dan versi terakhir dari browser Internet Explorer. Pertama kali secara resmi di rilis hampir 10 tahun lalu atau tepatnya pada 17 Oktober 2013 bersama dengan Windows 8.1. Dan pada 7 November juga di tahun 2013 untuk Windows 7. IE11 adalah penerus Internet Explorer 10. Internet Explorer dikonfigurasi untuk menjalankan situs website berdasarkan teknologi HTML lama.

Artikel WordPress lainnya

Artikel yang kami tag sebagai “berita WordPress”.

Atau artikel tips-trik dan tutorial WordPress

Beberapa produk Microsoft mulai menghentikan dukungan untuk Internet Explorer 11

Berdasarkan situs statcounter, IE11 hanya di gunakan oleh kurang dari 1% pengguna. Dan ke depannya di pastikan akan terus berkurang. Bahkan pada bulan agustus lalu, produk microsoft sendiri, Microsoft Teams web app sudah tidak mendukung IE11 pada november tahun 2020 lalu. Dan Microsoft 365 apps and services juga tidak lagi mendukung IE11 nulai agustus tahun 2021 ini.

WordPress Menghentikan Dukungan Untuk Internet Explorer

Lalu apa artinya ketika WordPress Menghentikan Dukungan Untuk Internet Explorer 11 ? WordPress, atau siapapun pengembang website akan menggunakan semua browser untuk menguji hasil tampilan website, termasuk tentunya IE11. Lalu ketika dukungan untuk browser tersebut dihapus dari WordPress, maka fitur-fitur baru tidak lagi diuji pada browser tersebut. Tidak akan ada jaminan bahwa fitur dari website berbasis WordPress akan berfungsi secara optimal.

Advertisement (Iklan)

Contohnya adalah ketika sebuah website berbasis WordPress. Maka akan banyak “bug” ketika website itu di jelajah menggunakan browser IE11. Dan masalah sederhana yang muncul adalah tampilannya yang mungkin akan berantakan (margin, padding atau sistem gridnya). User mungkin mengira bahwa itu di sebabkan sebuah bug dan melaporkannya pada team support (WordPress, themes atau plugin). Kenyataannya tidak akan ada bantuan yang akan di berikan, karena masalah yang muncul memang sudah tidak menggunakan kode atau script untuk mendukung browser IE11.

Artikel tentang WooCommerce

Core WordPress di pastikan tidak berjalan secara optimal

Bukan hanya tampilan website yang mungkin akan berantakan. Ketika WordPress Menghentikan Dukungan Untuk Internet Explorer 11, maka masalah vital yang muncul adalah tidak berjalannya fitur atau file-file core WordPress. Misalnya saja, mungkin anda tidak bisa melakukan update plugin, theme atau fitur-fitur otomatis lainnya. Itu karena tidak ada lagi “source code” yang mendukung untuk bisa berjalan pada internet explorer 11 tersebut.

Advertisement (Iklan)

Blok editor akan yang menjadi area WordPress paling terpengaruh oleh perubahan ini karena hampir semua file yang terkait dengan blok editor di kompilasi menggunakan tool otomatis ini. Area lain dari dasbor WordPress juga menggunakan CSS yang dibuat dengan alat ini dan tampilannya akan berpotensi terpengaruh saat menggunakan IE11.

Pada akhirnya nanti, semua basis kode yang khusus untuk IE11 akan diidentifikasi, dievaluasi, dan dihapus berdasarkan kasus per kasus. Proses ini akan dimulai pada rilis WordPress versi 5.9, dan kemungkinan akan terjadi secara bertahap selama beberapa rilis utama. Selain itu, bug apa pun yang dilaporkan untuk IE11 tidak akan diperbaiki.

Advertisement (Iklan)

Anda harus mulai beralih ke browser yang lebih modern

Jika saat ini Anda menggunakan IE11, sangat disarankan agar Anda beralih ke browser yang lebih modern, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, atau Microsoft Edge. Ketika WordPress Menghentikan Dukungan Untuk Internet Explorer, anda sudah harus benar-benar tidak lagi menggunakan internet explorer 11.

Tapi rasanya hal ini tidak terlalu berpengaruh pada pengguna internet pribadi. Ketika kami melihat monitoring pengunjung website ini, pengguna yang menggunakan Internet explorer 11 sangat kecil angkanya. Microsoft sendiri sudah mengumumkan bahwa mereka akan mempensiunkan produk internet explorer mereka.

Artikel lainnya

Microsoft mengumumkan penghentian Internet Explorer

Ketika beberapa layanan lain, termasuk WordPress Menghentikan Dukungan Untuk Internet Explorer. Microsoft sendiri sudah mengumumkan bahwa akan menghentikan Internet Explorer. Browser yang dibuatnya lebih dari 25 tahun yang lalu dan sudah mulai ditinggalkan karena orang-orang lebih suka menggunakan browser lain seperti Google Chrome atau Safari Apple.

Tutorial pemrograman website

Advertisement (Iklan)

Report

What do you think?

Written by wpJakarta.Com

a Solitary WordPress Enthusiast

Advertisement (Iklan)

Advertisement (Iklan)

WordPress Full Site Editing

WordPress Full Site Editing

Memaksimalkan Internal Link

Memaksimalkan Internal Link Untuk Mendatangkan Trafik Website