Posted on

Tips-trik Memperbaiki Dead Link Canonical

Tips-trik Memperbaiki Dead Link Canonical.

Memperbaiki Dead Link Canonical

Jika anda mengalami masalah yang kami deskripsikan berikut, mungkin artikel ini bisa membantu anda memperbaiki masalah tersebut. Link rel canonical yang telah mati karena migrasi nama domain. Beberapa bulan lalu, kami melakukan migrasi domain utama (ganti nama domain) pada salah satu website jaringan kami, freshplus62.com. Domain lama, eksfresh.com di ganti menjadi freshplus62.com. Proses perubahan nama domoain berjalan lancar hingga website dengan domain baru bisa langsung live pada saat itu juga. Kunjungi artikelnya di sini. Ganti Nama Domain Website WordPress (Panduan Lengkap).

wp jakarta tips-trik wordpresswp jakarta tips-trik wordpress

Artikel WordPress dan WooCommerce lainnya

Masalah domain lama sebagai dead link canonical

Masalahnya yang kemudian timbul adalah ketika kami melakukan scan untuk memeriksa dead link atau broken link. Ada domain lama yang masih bercokol di tag meta sebagai link rel canonical di dua halaman (my account dan cart). Jika broken linknya ada pada sebuah post artikel atau halaman webpage, mungkin mudah karena tinggal melakukan revisi post dan menghapus link mati tersebut. Tapi ini masalahnya ada pada tag meta yang sebelumnya di generate oleh plugin Yoast SEO.

Tips-trik memperbaiki dead link canonical menggunakan plugin Yoast Test Helper plugin

Tidak ingin berlama-lama dengan masalah tersebut karena akan sangat berefek negatif terhadap SEO website. tips-trik memperbaiki dead link canonical yang kami lakukan sebagai berikut.

  1. Cari dan install plugin Yoast Test Helper.
  2. Pada tab Tools, lalu klik Yoast Test.
  3. Klik tombol “Reset Indexables & Migrations”.
  4. Terakhir klik tombol “Click here to speed up your site now”.

Langkah ini berdasarkan thread yang kami buka di halaman support plugin Yost SEO di website WordPress.Org. https://wordpress.org/support/topic/link-rel-canonical-still-point-to-my-old-url/.

Tips-trik memperbaiki dead link canonical

Kenyataannya masalah dead link pada link rel canonical tersebut di sebabkan karena data meta di dalam database plugin Yoast SEO. Yang masih tersimpan dengan URL domain lama. Maka solusi mudah untuk memperbaikinya adalah dengan plugin Yoast Test Helper.

Artikel lainnya