Posted on

Tips-trik Membuat Author Box WordPress

wpJakarta.Com – Tips-trik Membuat Author Box WordPress. Sangat lumrah rasanya jika di setiap bagian bawah artikel akan menampilkan author box. Sebidang kotak yang menampilkan informasi dari penulis artikel tersebut. Biasanya berisi foto, deskripsi singkat si penulis dan link informasi media sosial si penulis tersebut.

Artikel WordPress WooCommerce lainnya

Author Box WordPress

Pada tema WordPress kebanyakan, sudah menyertakan author box secara default. Biasanya hanya perlu mengaktifkannya melalui “theme customizer”. Untuk menampilkan deskripsi atau biodata singkat tersebut jangan lupa untuk mengisi deskripsi biografi pada menu setting pengguna di halaman dashboard WordPress. Namun tidak semua tema bisa menyertakan author box. Pada tema “light” atau versi gratis biasanya terbatas dan tidak dapat menampilkan author box.

Jika tema website yang digunakan tidak dapat menampilkan author box, juga bukan satu hal yang perlu di khawatirkan. Author box di website WordPress bisa dilakukan dengan beberapa cara. Misalnya dengan menggunakan plugin, page builder, blok gutenberg atau dengan menyematkan skrip php ke dalam file single.php child theme.

Tips-trik membuat author box WordPress menggunakan plugin

Tips-trik pertama dan paling mudah untuk membuat author box WordPress, tentu saja menggunakan plugin. Salah satu yang bisa dipilih adalah Simple Author Box. Atau jika menggunakan plugin page builder

Tips-trik membuat author box WordPress menggunakan blok gutenberg

Tips-trik berikutnya dan juga mudah untuk membuat author box WordPress adalah mendesainnya menggunakan blok gutenberg. Seperti pada bagian bawah artikel ini kami membuat author box menggunakan blok editor. Untuk memudahkan penggunaannya maka bisa membuat dan menyimpannya sebagai “blok pakai ulang”. Setiap kali hendak membuat dan menerbitkan artikel maka pastikan untuk menyematkannya melalui blok pakai ulang.

Tips-trik Membuat Author Box WordPress

Tips-trik membuat author box WordPress menggunakan kode php child theme

Yang terakhir adalah membuat author box WordPress yaitu dengan cara membuat duplikat file single.php melalui child theme. Caranya juga cukup mudah, namun tidak memilih untuk mengimplementasikan cara ini karena lebih memilih menggunakan blok gutenberg. Selain simple juga karena menggunakan “resource” yang ada. Artikel ini mungkin bisa membantu jika hendak membuat author box melalui child theme. https://technumero.com/add-author-box-in-wordpress-plugin-schema-optimized/.

Artikel Lainnya