Posted on

Tips-trik Menampilkan Iklan Antar Paragraph

Menampilkan Iklan Antar Paragraph

wpJakarta.Com – Tips-trik Menampilkan Iklan Antar Paragraph. Salah satu cara paling mudah memonetisasi website atau blog tentu saja dengan menempatkan iklan. Yup…. menempatkan iklan di website atau blog yang di kelola adalah cara paling umum untuk mendulang pundi-pundi uang.

Artikel terkait

Untuk artikel khusus tentang google adsense di wpJakarta.Com, kunjungi artikel yang kami tag sebagai google adsense. Sedangkan artikel terkait dengan marketing afiiliasi, lihat di halaman https://wpjakarta.com/tag/afiliasi/. Untuk artikel terkait dengan SEO anda bisa mengunjungi artikel-artikel yang di tag dengan SEO. Urusan meningkatkan loading atau pagespeed lihat di sini Meningkatkan Performa Website WordPress.

Menampilkan iklan antar paragraph google adsense

Jika anda adalah salah satu yang sedang mencoba untuk menempatkan iklan di website atau blog yang di kelola, maka google adsense adalah yang harus anda bidik. Memang google lah yang merajai industri iklan digital saat ini (website, video dan chanel lainnya). Teknologi dan algoritma yang di miliki google membuat iklan dapat tampil di website secara natural. Produk iklan yang di tampilkan pun dapat “mengikuti” apa yang sedang di cari oleh pengunjung website.

Artikel kami berikut mungkin dapat membantu anda memaksimalkan pendapatan dari tayangan iklan google adsense di website atau blog anda. Cara Daftar Google Adsense WordPress. 5 Cara Memaksimalkan Google Adsense dan Membuat Menu Sticky WordPress Untuk Meningkatkan Konversi Adsense. Ya, menempatkan iklan memang bukan hanya sembarang menempatkan iklan. Ada beberapa ketentuan yang harus di perhatikan. Karena bisa-bisa bukannya dapat memberikan pemasukan, justru anda akan mendapatkan pembatasan tayangan iklan.

Alternatif selain google adsense

Ternyata mendaftar adsense juga tidak selalu mudah. Kami memiliki tips-trik cara mendaftar google adsense agar dapat langsung di terima. Bagi yang mungkin masih tertolak, ada alternatif iklan native yang bisa di lakukan untuk menampilkan iklan di website selain google adsense. Kunjungi artikel yang pernah kami tulis : Daftar Iklan Alternatif Selain Google Adsense. Selain ada juga cara memonetisasi website atau blog dengan jalan afiliasi (affiliate marketing). Lihat artikel kami Monetisasi Trafik Dengan Afiliasi Accesstrade.

Tips-trik WordPress lainnya

Kami banyak menulis tentang artikel, tips-trik dan tutorial WordPress. Yang di tulis berdasarkan masalah yang kami temui ketika sedang mengkustomisasi website kami sendiri. Kebanyakan di dapatkan dari sumber lain dengan penyesuaian pada skrip tema website yang kami gunakan.

Menampilkan iklan antar paragraph di dalam artikel

Meskipun google adsense memiliki teknologi bagaimana menampilkan iklan pada posisi yang dapat menyesuaikan secara otomatis di website. Kita sendiri juga harus “pintar” bagaimana menempatkan secara manual namun bisa menkonversi iklan tersebut. Salah satu yang bisa di manfaatkan adalah penempatan iklan “in-article” yaitu dengan Menampilkan iklan antar paragraph di dalam artikel postingan. Penempatan iklan di dalam artikel yang tepat berarti tidak mengganggu pengunjung website yang sedang membaca artikel. Juga tidak merusak tampilan visual posting artikel anda.

Menampilkan iklan antar paragraph menggunakan plugin

Tanpa hal yang rumit, anda bisa menggunakan plugin yang dapat menempatkan iklan antar paragraph (di antara paragraph) adalah menggunakan plugin ad inserter. Ad inserter adalah salah satu plugin terbaik untuk menayangkan iklan baik adsense maupun non adsense. Pilihannya juga beragam karena ad inserter bisa mendeteksi dimana menempatkan kode iklan (ad unit) yang tepat di website atau blog anda. Lihat artikel kami tentang review plugin ad inserter di halaman review plugin.

Anda mungkin ingin melihat tips-trik WooCommerce

Kami juga banyak menulis artikel, tips-trik, tutorial WooCommerce dan kustomisasi tema website storefront. Artikel yang juga kami tulis karena masalah yang kami temui dan kustomisasi yang kami lakukan. Lihat selengkapnya artikel-artikel yang di tag sebagai “storefront”.

Menampilkan iklan antar paragraph tanpa menggunakan plugin

Cara lainnya menampilkan iklan antar paragraph (di antara paragraph) bisa juga di lakukan secara manual. Yaitu dengan menambahkan kode php ke dalam file function.php. Namun sekali lagi kami sekedar mengingatkan bahwa mengedit langsung file function.php bukanlah cara yang baik. Karena kode yang biasa di tambahkan pasti akan terhapus jika terdapat update tema website.

Untuk menyiasatinya bisa dengan membuat site specific plugin khusus untuk menambahkan setiap kode tambahan ke dalam file WordPress. Untuk lebih jelas mengenai apa itu “site specific plugin” ? Kunjungi artikel Tips-Trik Membuat Site Specific Plugin WordPress. yang pernah di tulis di website ini. Tambahkan baris kode berikut ke dalam file kode snippet anda.

Tips-trik menampilkan iklan antar paragraph

Tambahkan kode berikut ke dalam file site spesific plugin. Beberapa yang dapat kami jelaskan dari kode berikut adalah sebagai berikut :

  • $ad_code = '<script 'tempatkan kode iklan disini.' ></script>'; ganti dengan kode unit iklan. Atau anda dapat juga memasukan link url atau link ke gambar (creative) yang sebelumnya sudah di upload ke file folder media.
  • if ( is_single() . Iklan akan di tampilkan di setiap halaman (page, post atau halaman produk WooCommerce). Untk menampilkan iklan antar paragraph di halaman artikel posting saja bisa menggunakan is_singular.
  • ! is_admin() Iklan di tampilkan pada pengunjung non admin. Google adsense sangat melarang anda mengklik iklan di website anda sendiri. Atau bisa juga menggunakan fungsi is_user_logged_in().
// iklan setelah paragraph 1
add_filter( 'the_content', 'insert_iklan_setelah_p1' );
function insert_iklan_setelah_p1( $content ) {
    $ad_code = '<script 'tempatkan kode iklan disini.' ></script>';
    if ( is_single() && ! is_admin() ) {
        return insert_element_setelah_paragraph( $ad_code, 2, $content );
        
    }
    return $content;
    
}

function insert_element_setelah_paragraph( $insertion, $paragraph_id, $content ) {
    $closing_p = '</p>';
    $paragraphs = explode( $closing_p, $content );
    foreach ($paragraphs as $index => $paragraph) {
        if ( trim( $paragraph ) ) {
            $paragraphs[$index] .= $closing_p;
            
        }
        if ( $paragraph_id == $index + 1 ) {
            $paragraphs[$index] .= $insertion;
            
        }
        
    }
    return implode( '', $paragraphs );
    
}

Artikel umum selain WordPress & WooCommerce