Posted on

Tips-trik Merubah Teks No-Shipping Available WooCommerce

wpJakarta – Tips-trik Merubah Teks No-Shipping Available WooCommerce. Pada halaman checkout WooCommerce, maka customer harus mengisikan beberapa text field alamat pengiriman. Ketika alamat belum di isi atau pengisian alamat yang salah maka pada kolom shipping akan tampil text pesan yang secara default “Apologize, No shipping information for your shipping destination address. Please contact our Customer Service”. Atau text pesan terjemahannya.

Menurut kami hal tersebut bisa membuat bingung kustomer. Ketika pesannya berbunyi “No shipping information for your shipping destination address“. Maka kustomer akan berfikir bahwa tidak ada layanan pengiriman ke daerah atau wilayahnya. Padahal bisa saja kustomer belum mengisikan alamat pengirimannya secara lengkap.

Text default/Sebelum

Apologize, No shipping information for your shipping destination address. Please contact our Customer Service.

Sesudah

Mohon lengkapi alamat pengiriman anda (kecamatan, kota & provinsi) untuk melihat opsi pengiriman (ekspedisi).

Artikel tentang WooCommerce kami lainnya :

Tips-trik Merubah Teks No-Shipping Available WooCommerce

Tips-trik Merubah Teks No-Shipping Available WooCommerce

Maka ada yang dapat dilakukan untuk merubah teks pesan default tersebut menjadi teks pesan yang kita inginkan. Pada tips-trik merubah teks No-Shipping available WooCommerce ini kami merubahnya menjadi sebagai berikut. Dengan demikian kustomer akan menyadari bahwa ada field alamat yang harus dilengkapi. Menggunakan hook woocommerce_cart_no_shipping_available_html dan woocommerce__no_shipping_available_html, kita bisa merubahnya dengan cara sebagai berikut.

Tambahkan kode berikut ke dalam file function.php. Atau tambahkan ke dalam plugin snippet code untuk menghindari kode tersebut terhapus saat terdapat update tema webste. Kode ini kami aplikasikan dan berjalan smooth pada salah satu website rekan kami yang menggunakan tema website storefront.

// text "no shipping message"
add_filter( 'woocommerce_cart_no_shipping_available_html', 'wpjkt_no_shipping_text' );
add_filter( 'woocommerce_no_shipping_available_html', 'wpjkt_no_shipping_text' );
function wpjkt_no_shipping_text() {
    return "Mohon lengkapi alamat pengiriman anda (kecamatan, kota & provinsi) untuk melihat opsi pengiriman (ekspedisi).";

Artikel kami lainnya tentang WordPress

Tips-trik Merubah Teks No-Shipping Available WooCommerce berdasarkan kondisi tertentu

Pada artikel kami lainnya kami juga mengaplikasikan perubahan teks No-Shipping Available tersebut dengan beberapa kondisi. Misalnya kustomer harus menggenapkan jumlah transaksi pembeliannya ke jumlah batas tertentu. Atau memang terdapat wilayah yang memang tidak di dukung layanan pengiriman toko online anda.

Baca Juga


100% website WordPress transparan dan “ecofriendly”, tidak ada data pengunjung yang kami kumpulkan dan tidak ada tracking data apapun terhadap data-data pengunjung”.​ Selengkapnya kunjungi halaman tentang kami.

wpJakarta

Blog “native” yang fokus pada usaha online berbasis WordPress & WooCommerce. Lihat penawaran terbaik untuk merchandise WordPress (Kaos, Hoodie, Topi, Tas dll).

Selengkapnya, klik : https://wpjakarta.com/shop/

Fresh (+62)

e-Commerce produk fresh online. Order secara online sayur, daging, buah dan bumbu rempah atau kirim list pesanan untuk pemenuhan usaha makanan dan restoran.

Selengkapnya, klik : https://freshplus62.com/about/