Posted on

Tips-trik Menambahkan Deskripsi Meta Dengan Yoast SEO Secara Bulk

wpJakarta.Com – Tips-trik Menambahkan Deskripsi Meta Dengan Yoast SEO Secara Bulk. Untuk memaksimalkan SEO (Search Engine Optiomization). Maka wajib hukumnya untuk menambahkan Deskripsi Meta pada setiap post atau artikel yang diterbitkan. Jika hanya menambahkan meta deskripsi pada artikel atau post yang hendak diterbitkan mungkin akan sangat mudah, tepat di bawah editor maka anda akan menemukan custom field yang dapat digunakan untuk menentukan “focus keyphrase” dan snippet untuk menambahkan SEO title dan deskipsi meta. Lalu bagiamana jika kita hendak menambahkan deskripsi meta pada website WooCommerce yang misalnya menjual ratusan produk ?

Apa itu Deskripsi Meta SEO (SEO Meta Description)

Deskripsi Meta atau Meta Description adalah rangkaian kalimat yang berisi kira-kira 156 karakter yang akan dimasukan ke dalam tag HTML. Deskripsi meta seharusnya adalah rangkuman dari konten yang dituliskan untuk di terbitkan. Deskripsi meta ini yang akan di tampilkan pada hasil pencarian search engine jika kata kunci atau “focus keyphrase” sebagian besarnya berada di dalam deskripsi dan dapat ditemukan oleh bot search engine. Jadi mengoptimalkan deskripsi meta adalah hal yang sangat penting untuk SEO pada halaman website.

Ini yang terjadi dan kami lakukan pada salah satu website klien kami Freshplus62 –> https://freshplus62.com/. Yang produknya hingga lebih dari 200 item dan ingin agar semuanya terindex sempurna pada search engine. Anda bisa mengunjungi salah satu halaman kategori produknya pada link berikut. https://freshplus62.com/sayuran/.

Tips-trik Menambahkan Deskripsi Meta Dengan Yoast SEO Secara Bulk

  • Melalui halaman dashboard admin.
  • Yoast SEO >> Tools.
  • Pilih “Bulk Editor”
  • Akan ada dua tab yaitu “Title” dan “Description”
  • Pada tab tersebut maka anda dapat menambahkan atau mengganti SEO title dan SEO Description atau yang sedang kita bahas “Deskripsi Meta”.
  • Tambahkan title dan deskripsi meta satu persatu pada setiap produk atau post type dengan mengikuti aturan batas karakter atau huruf.
  • Untuk deskripsi isikan kurang lebih 156 karakter, atau jaga garis progress untuk tetap berwarna hijau.

Kesimpulan tips-trik menambahkan deskripsi meta dengan yoast SEO secara bulk

Ketika deskripsi meta di tuliskan melalui plugin, maka “secara HTML” akan terecord seperti sebagai berikut :

<meta name="description" content="Meta description, Hal yang perlu dituliskan untuk memaksimalisasi SEO dan seterusnya......"/>

Meta deskripsi tersebut akan di tampilkan pada hasil pencarian search engine, misalnya jika ada pengguna internet yang memasukan kata pencarian “Hal yang perlu untuk memaksimalisasi SEO”.