Posted on

Tips-trik Membuat Deskripsi Pendek Produk Pada Halaman Belanja WooCommerce

wpJakarta.Com – Tips-trik Membuat Deskripsi Pendek Produk Pada Halaman Belanja WooCommerce. Pada halaman produk WooCommerce ada dua deskripsi yang bisa di gunakan untuk mendeskripsikan produk yang dijual. “Short description” dan “Long Description”. Keduanya baru akan dapat dibaca oleh pengunjung website ketika sudah mengklik produk tersebut.

Membuat Deskripsi Produk WooCommerce

Membuat deskripsi produk WooCommerce

Ada sedikit yang berbeda pada halaman arsip produk WooCommerce disamping. Di antara harga dan tombol beli, terdapat sedikit deskripsi produk tersebut. Secara default pada halaman arsip WooCommerce tidak menampilkan demikian. Namun hal tersebut bisa dilakukan dengan sedikit menambahkan kode ke dalam file function.php.

// Deskripsi pendek produk
function wpjkt_product_excerpt() {
  the_excerpt();
}
add_action( 'woocommerce_after_shop_loop_item_title', 'wpjkt_product_excerpt', 40 );

Tips-trik WordPress lainnya

Menambahkan kode php untuk membuat deskripsi produk WooCommerce

Melakukan kustomisasi website WordPress memang biasa dilakukan dengan menambahkan kode php ke dalam file function.php. Namun itu bukanlah cara yang baik, karena kode yang biasa di tambahkan pasti akan terhapus jika terdapat update tema website.

Untuk menyiasatinya bisa dengan membuat site specific plugin khusus untuk menambahkan setiap kode tambahan ke dalam file WordPress. Untuk lebih jelas mengenai apa itu “site specific plugin” ? Kunjungi artikel Tips-Trik Membuat Site Specific Plugin WordPress. yang pernah di tulis di website ini.

Tips-trik WooCommerce lainnya

Note : Membuat deskripsi produk WooCommerce

Sedikit catatan jika menambahkan deskripsi produk pada halaman WooCommerce. Jika produk yang dijual banyak, maka tampilan grid halaman arsip produk WooCommerce mungkin akan terlihat menjadi tidak menarik. Karena satu produk akan menjadi lebih panjang ke bawah. Namun jika produk yang dijual tidak terlalu banyak. Maka tips-trik ini akan sangat membantu membuat halaman produk WooCommerce menjadi lebih informatif.

Atau artikel umum lainnya