Posted on

Memindahkan Deskripsi Kategori Produk WooCommerce Ke Bagian bawah

wpJakarta.Com – Memindahkan Deskripsi Kategori Produk WooCommerce. Pada halaman archive product (arsip produk) kita bisa menambahkan deskripsi produk untuk memaksimalkan SEO. Seperti kita tahu beberapa trik on-page SEO adalah seperti kita membuat konten misalnya dengan minimal jumlah 300 kata, membuat heading, link internal dan eksternal dan yang lainnya.

Artikel WordPress & WooCommerce lainnya :

Menambahkan deskripsi kategori pada halaman produk arsip WooCommerce

Memindahkan Deskripsi Kategori Produk WooCommerce

Melalui dashboard wp admin, WooCommerce >> Product >> Kategori, kita bisa menambahkan deskripsi tentang kategori produk yang di jual. Dan hasil tulisan deskripsi kategori tersebut akan tampil pada halaman arsip kategori seperti layaknya konten artikel. Tentu ini bagus dalam hal SEO.

Namun sayangnya hasil penambahan konten tersebut justru malah membuat halaman arsip produk menjadi tidak enak dipandang, karena akan tampil di atas showcase produk yang dijual. Tapi jangan khawatir, karena jika anda berniat untuk memaksimalkan SEO pada halaman arsip produk WooCommerce. Maka ada hook yang bisa di manfaatkan untuk membuat halaman arsip produk yang berisi deskripsi kategori menjadi lebih enak dipandang. Plus mendapatkan keuntungan dengan memaksimalisasi SEO pada halaman tersebut.

Memindahkan deskripsi kategori produk WooCommerce ke bagian bawah

Yaitu dengan memindahkan deskripsi kategori produk WooCommerce yang di tambahkan supaya tampil pada bagian bawah showcase produk. Hal tersebut bisa di lakukan dengan memanfaatkan hook woocommerce_archive_description dan woocommerce_after_shop_loop. Hasilnya mungkin bisa melihat halaman dummy WooCommerce website kami berikut : https://wpjakarta.com/kategori-produk/fashion/.

Ketikan atau tambahkan dua baris kode berikut ke dalam file function.php. Atau gunakan plugin kode snippet yang anda buat sendiri untuk mencegah kode terhapus saat ada update tema website.

remove_action( 'woocommerce_archive_description', 'woocommerce_taxonomy_archive_description', 10 );
add_action( 'woocommerce_after_shop_loop', 'woocommerce_taxonomy_archive_description', 100 );

Baca juga :

Memindahkan deskripsi kategori produk WooCommerce melalui wp-admin

Lalu tambahkan deskripsi kategori dengan mengedit kategori produk WooCommerce melalui halaman wp-admin. Jangan lupa untuk memperhatikan aspek dasar on-page SEO seperti heading, paragraph, link ext dan int, dan lainnya.