Posted on

Tips-Trik Menambahkan Kode Verifikasi Google Adsense

wpJakarta.Com – Tips-Trik Menambahkan Kode Verifikasi Google Adsense. Salah satu “mata pencaharian” yang bisa dimanfaatkan oleh website adalah iklan. Ya, kita bisa mengijinkan iklan dari pihak ketiga untuk di tampilkan pada website atau blog yang di kelola. Dan provider iklan yang menjadi tujuan para blogger tentu saja, Google Adsense.

Kenapa google adsense ?

Banyak provider iklan selain google adsense, misalnya Indoleads, Involve asia dan banyak lagi lainnya. Namun tentu saja google adalah raja dalam hal iklan. Selain kita sudah memiliki akun google, menggunakan google chrome dan layanan google lainnya. Jutaan pengiklan bersaing untuk mendapatkan ruang iklan melalui google ads. Artinya, lebih banyak uang, lebih banyak iklan yang lebih relevan, dan lebih banyak ruang iklan yang terisi.

Google tentu bisa mengoptimalkan ukuran unit iklan agar disesuaikan secara otomatis dengan desktop atau seluler, yang berarti akan ada lebih banyak peluang bagi unit iklan tersebut untuk dilihat dan di klik. Hanya dengan satu potong kode ke website atau blog yang di kelola, lalu Google secara otomatis akan menampilkan iklan yang disesuaikan dengan tata letak situs website, sehingga menghemat waktu karena tidak perlu melakukan banyak perubahan pada kode iklan.

Artikel tentang WordPress & WooCommerce

Tips-Trik menambahkan kode verifikasi google adsense dengan plugin

Ketika mendaftar google adsense, akan di berikan kode yang harus di sematkan pada file header.php. Tips-Trik menambahkan kode google adsense bisa ditambahkan dengan bantuan plugin semacam Insert headers and footers kode tersebut bisa di masukan kedalam seksi header dari website.

Baca juga artikel Non WordPress

Tips-Trik menambahkan kode verifikasi google adsense tanpa menggunakan plugin

Tips-Trik Menambahkan Kode Google Adsense

Tips-Trik lainnya bagaimana menambahkan kode google adsense, yaitu tanpa menggunakan plugin. Kode tersebut tentu saja dapat disematkan ke dalam file sistem tanpa menggunakan plugin. Yaitu dengan menuliskannya ke dalam file function.php.

Atau tambahkan ke dalam plugin snippet code untuk menghindari kode tersebut terhapus saat terdapat update tema website. Apa iyu plugin senippet code ? Kami pernah membahasnya di website ini, klik https://wpjakarta.com/blog/tips-trik-membuat-site-specific-plugin-wordpress/.

// GOOGLE ADSENSE
add_action( 'wp_head', 'wpj_adsense' );
function wpj_adsense() { 
?>
   <script data-ad-client="ca-pub-12345678910111213" async 
   src="https://wpjakarta.com/wp-content/litespeed/localres/pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<?php 
}

Selain tentang tips-trik menambahkan kode verifikasi google adsense diatas, yang lebih penting adalah beberapa hal berikut mesti diperhatikan ketika mendaftar google adsense yaitu :

  • Umur website minimal sudah live selama +/- 6 bulan.
  • Memiliki banyak konten berkualitas.
  • Paling tidak memiliki 50 konten dan ada lima konten pada setiap kategori artikel.
  • Search engine friendly.
  • Gunakan root domain, misalnya wpjakarta.com, bukannya blog.wpjakarta.com.
  • Gunakan gambar yang asli milik sendiri.
  • Struktur blog/website yang jelas.
  • Blog atau website tidak sedang di blok oleh google.
  • dan beberapa lainnya.

Semoga tips-trik tentang bagaimana menambahkan kode verifikasi google adsense bisa memaksimalkan monetisasi blog atau website.

Artikel Lainnya