Posted on

Cara Menghilangkan Background Gambar Menggunakan Microsoft Word

wpJakarta.Com – Cara Menghilangkan Background Gambar Menggunakan Microsoft Word. Tidak mau melulu menulis tentang WordPress. Maka kami membuat satu kategori baru dengan slug non-wordpress. Kategori ini akan berisi tentang segala hal tips trik yang bisa kami sharing selain tentang WordPress. Termasuk aplikasi pengolah data paling populer “Microsoft Office”.

wp jakarta tips-trik wordpresswp jakarta tips-trik wordpress

Kenapa kami membuat kategori non-wordpress ? Karena sebegitu luasnya pengetahuan tentang komputer. Dan begitu banyaknya aplikasi komputer yang digunakan orang. Maka kami berfikir bahwa setiap artikel tips trik yang kami sharing akan sangat berguna buat kami sendiri, anak dan cucu kami nantinya. Jika harus di tulis pada sebuah buku, mungkin buku tersebut dapat rusak. Tetapi jika kami tuliskan pada dunia internet, mereka kelak akan dapat mengaksesnya jika diperlukan. Tentu saja…. jika paket hostingnya tetap aktif.

Cara Menghilangkan Background Gambar Menggunakan Microsoft Word

Cara Menghilangkan Background Gambar Microsoft Word

Artikel pertama pada kategori non-wordpress ini adalah tips trik ringan namun bisa jadi akan sangat berguna. Yaitu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan background gambar dengan menggunakan microsoft word. Ya, microsoft word bisa melakukan hal tersebut. Misalnya anda hendak menerbitkan artikel blog dengan menyertakan sebuah gambar yang ingin dihapus dulu backgroundnya. Maka tanpa harus susah susah menggunakan apilkasi berat untuk melakukannya. Kami asumsikan siapapun punya paket aplikasi microsoft office yang terinstall pada komputernya. Maka cukup buang background gambar tersebut dengan MS Word, dan gambar anda siap untuk di post dengan background yang sudah hilang.

Baca Juga :

Berikut langkah-langkah dan cara menghilangkan background gambar menggunakan microsoft word.

  • Buka aplikasi MS Word.
  • Klik tab insert –> pictures.
  • Lalu klik tab format.
  • Pilih menu remove background.
  • Gunakan tools yang ada :
    • Icon + warna hijau untuk mempertahankan bagian gambar yang ingin anda bawa.
    • Icon – warna merah untuk membuang bagian gambar yang ingin anda hapus .
  • Hanya dengan langkah simple tersebut maka background gambar anda sudah hilang.

Selanjutnya anda perlu mengcopy ulang gambar tersebut pada aplikasi paint, lalu save sebagai jpg. Dan gambar anda bisa disertakan pada artikel yang ingin anda terbitkan. Ukuran file dari hasil remove background gambar tersebut juga terbilang kecil.