Posted on

Apa Itu Cornerstone Content

Apa Itu Cornerstone Content

wpJakarta.Com – Apa Itu Cornerstone Content. Setiap blog atau website yang baik akan secara rutin menerbitkan artikel, beberapa di antaranya (seharusnya) adalah cornerstone content atau konten landasan. Lalu apa itu cornerstone content ? Apa yang membedakan dengan content biasa ? Artikel ini akan menjelaskan apa itu konten landasan dengan menampilkan cornerstone content itu sendiri. Ya, artikel ini adalah artikel cornerstone content yang menjelaskan apa itu cornerstone content.

Apa Itu Cornerstone Content ?

wp jakarta tips-trik wordpress

Apa Itu Cornerstone Content ? Cornerstone content atau terjemahan plugin SEO menyebutnya dengan konten landasan adalah inti dari situs website atau blog. Konten landasan bisa berupa artikel apapun yang merupakan artikel terbaik, di tulis dengan memperhatikan semua aspek SEO. Karena biasanya kita ingin artikel cornerstone bisa berada di rangking tertinggi di mesin pencari.

Sama seperti artikel biasa pada umumnya, konten landasan biasanya di tulis lebih panjang. Karena mungkin ingin memberikan informasi yang lengkap, menarik dan informatif, bahkan mungkin dari hasil riset atau liputan sebelumnya. Dengan demikian artikel yang ditulis akan memberikan informasi yang akurat. Menulis untuk orang yang memang juga memerlukan informasi yang akurat, bukan hanya menulis sesuai “keinginan google” semata.

Topik artikel cornertstone content

Apa Itu Cornerstone Content

Menulis artikel yang panjang bukanlah hal yang sulit. Namun kesulitannya adalah bagaimana orang akan menerima informasi dari bahasa yang digunakan. Disini harus fokus terhadap objek tulisan supaya dapat memberikan informasi terbaik dan terlengkap tentang suatu topik tertentu.

Kita bisa saja menawarkan produk melalui cornerstone content. Namun, orang harus mengerti bukan hanya tentang produk, keunggulan atau harga produk tersebut. Tetapi juga bisa mencerminkan bisnis atau usaha yang di jalankan.

Seperti juga artikel biasa kebanyakan, bahwa cornerstone content, selain juga ditulis secara baik, juga harus sering di update. Artikel yang ditulis hari ini mungkin saja akan berbeda dan terdengar “kampungan” ketika dibaca tahun depan.

Lalu topik apa yang dapat dijadikan konten landasan. Balik lagi ke niche blog atau website. Misalnya website wpJakarta.Com yang banyak menulis artikel tips-trik dan tutorial WordPress. Kami mungkin akan membuat cornerstone content tentang SEO, website performance atau yang lainnya.

Pengaruh cornerstone content terhadap SEO

Ketika membuat konten landasan, maka tidak ada jaminan bahwa artikel tersebut akan berada di peringkat teratas pencarian google. Namun tetap saja bahwa cornerstone content memainkan peran penting dalam strategi SEO. Banyak hal yang menentukan peringkat pada halaman pencarian saat ini. Karena kecepatan website juga menjadi salah satu faktor penentu peringkat pencarian.

Tetapi pendekatan cornerstone content pasti dapat membantu mengatasi kompetisi pencarian search engine tersebut. Misalnya ketika website wpJakart.Com banyak menulis artikel tentang WordPress atau WooCommerce, maka kami merasa perlu untuk memberi tahu google tentang tulisan yang paling penting tersebut. Jika tidak, maka sama saja membuang peluang untuk mendapat peringkat bagus dalam pencarian search engine. Maklum banyak website serupa yang juga menuliskan tentang topik yang sama.

Cornerstone content jadi solusi SEO dan traffic website

Cornerstone content seharusnya bisa menjadi solusi bagi traffic website yang rendah. Mulailah mengevaluasi kembali setiap artikel yang sudah di terbitkan untuk di perbarui menjadi artikel cornerstone. Apapun topik dan jenis tulisannya, maka tidak akan ada artinya jika artikel tersebut “meninggalkan” teknik SEO on-page. Pastikan untuk menjalankan semua hal tersebut karena itu semua mudah di jalankan.

Teknik SEO on-page

Teknik SEO onpage itu mudah. Cukup berikan struktur artikel blog post yang seharusnya. Ada judul, sub-judul dan paragraph yang relevan. Tautan eksternal dan internal yang cukup juga relevan. Ada beberapa gambar yang juga relevan dan dapat “mengengage” pembaca. Dan tentu saja yang paing penting adalah “keyphrase”.

Artikel ini adalah artikel cornerstone content. Ketika anda menemukan artikel ini pada peringkat atas hasil pencarian maka itu karena kami mengimplementasikan apa yang seharusnya menjadi teknik SEO on-page. Artikel ini tentu saja memiliki judul dan sub judul tentang topik yang sedang di ulas. Paragraph yang cukup, gambar dan link yang relevan. Serta keyphrase yang selalu di tulis pada setiap sub-judul dan paragraphnya.

Gunakan plugin SEO

Plugin SEO akan sangat berguna sebagai pengingat atau checklist ketika hendak menuliskan artikel. Apapun plugin yang digunakan, biasanya sudah dapat mengakomodasi untuk mengimplementasikan cornerstone content.

Feedback dan sharing artikel Apa Itu Cornerstone Content

Berikan komentar yang relevan dengan topik artikel ini. Spam ? kami menggunakan software untuk berperang melawan spam bot. Komentar yang diberikan hanya untuk sekedar menyebar link spam tidak akan pernah di publikasikan. Jika anda ingin mempromosikan blog atau usaha yang di jalankan. Guest post editor kami bisa digunakan secara gratis.

Apakah artikel ini berguna ? Jika ya, maka bantu kami untuk menshare artikel ini melalui media sosial. Bagi kami Itu lebih penting dari sekedar donasi yang kami terima. Media sosial sudah begitu gelap dan kelam, bully, persekusi dan sebagainya. Kenapa kita tidak mengisi media sosial dengan hal-hal yang berguna dan membangun ?