Posted on

Khasiat Dan Manfaat Madu Asli Bagi Kesehatan

Khasiat Manfaat Madu Bagi Kesehatan

wpJakarta.Com – Khasiat Dan Manfaat Madu Asli Bagi Kesehatan. Tidak diragukan lagi tentang khasiat dan manfaat madu asli sebagai “obat” bagi penyembuhan ajaib dari beberapa masalah kesehatan. Madu asli memang dapat memberikan segudang manfaat bagi tubuh manusia dan kesehatan. Bahkan dapat mencegah kanker dan penyakit jantung, meredakan masalah pencernaan, mengatur gula darah, menenangkan batuk dan sakit tenggorokan, dan meningkatkan kinerja atletik tubuh pada manusia.

Berikut ini beberapa referensi yang terbukti secara ilmiah tentang khasiat & manfaat madu asli bagi kesehatan selain dari segudang manfaat lainnya yang sudah terbukti.

Artikel kami lainnya :

Madu asli bersifat anti bakteri

Tidak diragukan lagi bahwa madu asli memiliki kekuatan untuk membunuh bakteri. Studi telah menunjukkan bahwa madu asli efektif terhadap puluhan jenis bakteri, termasuk E. coli dan salmonella. Madu asli secara spesifik telah terbukti dapat melawan bakteri staph dan bakteri pencernaan yang menyebabkan tukak lambung. Lalu apa yang membuat madu asli bersifat anti bakteri ? Sebagian besar lebah memasukkan hidrogen peroksida ke dalam madu asli saat proses sintesis serbuk sari bunga. Madu asli bersifat asam alami, sehingga dapat bersifat antibakteri.

Madu asli dapat mempercepat penyembuhan luka

Khasiat dan manfaat madu asli bagi kesehatan lainnya adalah bahwa madu asli dipercaya selama berabad-abad dapat mempercepat penyembuhan luka dan mengobati keluhan lambung. Dan saat ini, sains dan ilmu pengetahuan modern telah membuktikan efektivitas madu asli dalam pengobatan bisul, luka bakar, luka di kulit, dan peradangan. Madu asli bahkan telah dikenal untuk menyembuhkan luka yang tidak berespons terhadap antibiotik.

Madu asli dapat mengobati sakit tenggorokan

Sebuah penelitian menunjukan bahwa madu asli bekerja lebih baik dalam meredakan batuk di malam hari dan meningkatkan kualitas tidur daripada merk-merk obat batuk populer. Meskipun demikian madu asli tidak boleh diberikan kepada bayi atau anak di bawah umur 1 tahun. Karena sistem pencernaan bayi tidak dapat menangani kontaminasi yang ada didalam madu asli, seperti spora yang dapat menyebabkan botulisme.

Artikel kami lainnya :

Mencegah kanker, penyakit jantung dan diabetes

Madu asli dapat berperan dalam mengatur glukosa darah dan bersifat baik terhadap penderita diabetes. Namun penelitian juga mengatakan bahwa madu asli masih dimetabolisme sebagai gula oleh tubuh. Sehinga para ahli tetap memperingatkan agar tetap mengonsumsi madu asli dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan.

Selain itu madu asli juga terbukti dapat mengganggu sel-sel kanker payudara, kanker rahim, dan kanker kulit. Pencegahan pada penyakit jantung karena mengandung zat antioksidan tingkat tinggi yang dapat melawan stres oksidatif dan peradangan, yang mendasari banyak kanker dan penyakit kardiovaskular. Jadi, tambahkan madu asli sebagai salah satu nutrisi rutin dan pola hidup sehat anda. Untuk mendapatkan khasiat dan manfaat madu asli bagi kesehatan.

Jika anda menyukai kopi dan meminum kopi secara rutin satu gelas dalam sehari, bahkan bisa dua atau tiga gelas dalam sehari. Maka sukai juga madu asli untuk mendatangkan segudang manfaat baiknya bagi tubuh anda.