Review Nike Flex RN 2019 (Sepatu Lari)

wpJakarta.Com – Review Nike Flex RN 2019 (Sepatu Lari). Di rubrik review kali ini kami membahas tentang sepatu lari Nike Flex RN 2019. Ringan dan Fleksibel, begitulah kesannya saat kami lari pagi (joging) menggunakan sepatu ini.

Review Sepatu Nike Flex RN 2019 :

Informasi Harga Nike Flex RN 2019

Harga : Rp. 1,199,000.
Berat sepasang : 504 Gram.

Beli atau cek harga produk sepatu nike di marketplace terpercaya.

Baca Juga :

#Desain :

Sepatu ini memiliki desain sporty (jelas aja namanya juga sepatu sport, heheheheh). Maksudnya yang kami suka dari desain sepatu ini karena bagian uppernya tidak terlihat menggelembung atau membulat. Dari bagian depan sampai kebagian depan heel collarnya didesain pipih. Pada heel collarnya barulah meninggi hingga ke bagian bawah mata kaki kita. Sementara itu, dibagian ujung depan terlihat agak naik karena outsole bagian depannya yang fleksibel. Menurut kami seharusnya sepatu ini masuk kedalam kategory semi #flyknit. Tapi mungkin Nike mau menunjukan fleksibilitas dari sepatu ini sehingga dimasukan kedalam kategori Flex.

Artikel kami lainnya :

#Upper :

Bahan pada bagian upper terasa membungkus sempurna dikaki. Hal tersebut karena bagian atas bahannya juga dipadukan dengan bahan sintetis. Terutama untuk mengakomodasi lubang-lubang tali sepatu. Hal tersebut membuat posisi kaki tetap terjaga pada posisi  yang ideal saat mendarat. Bahan elastis pada sepatu sangat penting. (Tips : Selain elastis pilih juga yang breathable. Karena jika tidak, hal tersebut dapat menimbulkan masalah pada kaki kita karena peredaran darah yang tidak sempurna).

#Midsole :

Midsole adalah lapisan busa pada bagian dalam sepatu yang biasa kita injak. Midsolenya secara fisik busanya tidak terlalu tebal. Meskipun demikian tetap terasa empuk saat dipijak. Hal tersebut karena lapisan busanya yang rapat. Sehingga memberikan kenyamanan meskipun kita sudah berlari ribuan langkah. Nike sendiri menyebutnya sebagai Dual-density Foam.

#Outsole :

Outsole Nike Flex RN 2019 sangat fleksibel. Didesain seperti busa yang di iris-iris. Membuat bentuk outsole sepatu mengikuti arah bentuk telapak kaki kita saat melangkah. Mengusung teknologi solarsoft outsolenya terbuat dari bahan yang ringan namun berkualitas. Seringkali saat berlari atau berjalan kami menyeret bagian bawah sepatu tersebut ke aspal. Namun belum bagian yang rusak atau gompal karena termakan aspal.

#Heel Counter :

Bagian belakang atau heel counternya menggunakan bahan yang sintetisnya. Sehingga kaki kita seolah bisa tetap bersandar secara baik atau tidak meleot-leot. Dan seperti pada sepatu lari masa kini pada umumnya. Outsole Nike Flex RN 2019 juga di buat memanjang sampai melebihi bagian belakang heel counternya. Hal tersebut tentu dapat mengakomodasi tumit kaki supaya tidak cepat lelah saat berlari. Dulu saat berlari kami seringkali mendaratkan kaki bagian depan ketimbang bagian tumit kaki belakang. Hal tersebut bertujuan supaya tidak cepat lelah. Tapi sekarang hampir semua jenis sepatu lari sudah mendesain outsolenya melebihi bagian heel counter.

#Heel Collar :

Yang menurut kami sebagai kekurangan dari sepatu ini adalah bagian heel collarnya. Sejatinya Nike Flex RN 2019 tidak terdapat #tongue. Sama seperti sepatu kategori #flyknit pada umumnya. Otomatis juga tidak ada bagian yang terbelah di upper sepatu tersebut. Penggunaan bahan sintetis pada heel collar justru agak menyulitkan saat kita hendak memasukan kaki kita. Meskipun demikian, bahan sintetis pada bagian heel collarnya sangatlah bagus. Menurut kami tidak akan mudah robek meskipun kita memakai sepatu ini ribuan kali.

Embel-embel 2019 yang disematkan pada nama Nike Flex RN 2019 membuat sepatu ini tidak breakthrough. Tahun depan saat kita memasuki tahun 2020. Seolah sepatu ini akan ketinggalan jaman. Ya itu pasti bagian dari siasat nike supaya pemakainya yang fanatik mau membeli lagi Nike Flex RN 2020.

#Tips :

Tips dari kami bagi yang ingin membeli sepatu nike di online store. Harap pastikan untuk benar-benar mengukur ukuran kaki sesuai dengan standar measurement Nike product. Dan pastikan juga ada kebijakan return apabila ukurannya tidak pas di kaki, entah terlalu kecil atau terlalu besar. Biasanya sepatu Nike lebih kecil dari ukuran sepatu yang kita pakai pada umumnya. Contohnya, jika anda biasa pakai sepatu ukuran 42 atau 43. tapi saat membeli sepatu ini anda mungkin harus memilih ukuran 47.