in

Belajar Pemrograman Web wpJakarta.Com

wpJakarta.Com – Belajar Pemrograman Web di wpJakarta. Halaman tentang skrip, kode untuk belajar pemrograman web wpJakarta. Halaman di mana kami menulis tentang setiap kode yang di gunakan pada setiap artikel dan tutorial di wpJakarta.Com. Meliputi 3 pilar bahasa pemrograman website HTML, CSS (nb. CSS bukan bahasa pemrograman), Javascript, serta PHP tentunya.

Advertisement (Iklan)

Belajar pemrograman web wpJakarta

Kini kami memiliki halaman khusus mengenai tips-trik dan tutorial bahasa pemrograman. Ke depannya halaman ini tentu akan kami isi dan update dengan tips-trik dan tutorial belajar pemrograman web. Setiap tutorial yang kami tulis di tujukan sebagai referensi dan dokumentasi untuk internal kami sendiri. Namun tentu siapapun boleh mengakses dan mempelajarinya karena sifat bahasa pemrograman yang universal. Kami berupaya untuk memberikan tips-trik dan tutorial yang valid pada setiap artikel yang di tulis. Jika terdapat kesalahan anda di harapkan dapat memberikan koreksi melalui kolom kementar yang kami buka.

HTML

wpJakarta.Com – Kode HTML – Tutorial HTML wpJakarta. HTML atau Hypertext Markup Language (HTML) adalah adalah bahasa mark-up standar untuk dokumen yang dirancang untuk ditampilkan di peramban internet (browser). HTML dapat di bantu oleh teknologi bahasa pemrograman lain seperti CSS (Cascading Style Sheets ), JavaScript dan VBScript. –https://id.wikipedia.org/wiki/HTML.

    CSS

    Cascading Style Sheet (CSS) merupakan aturan untuk mengatur beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. CSS bukan merupakan bahasa pemograman. Sama halnya styles dalam aplikasi pengolahan kata seperti Microsoft Word yang dapat mengatur beberapa style, misalnya headingsubbabbodytextfooterimages, dan style lainnya untuk dapat digunakan bersama-sama dalam beberapa berkas (file).[1] Pada umumnya CSS dipakai untuk memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTML dan XHTML.[1]. –https://id.wikipedia.org/wiki/Cascading_Style_Sheets.

      Javascript

      JavaScript (/ˈdʒɑːvəˌskrɪpt/[3]) adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi dan dinamis.[4] JavaScript populer di internet dan dapat bekerja di sebagian besar penjelajah web populer seperti Google Chrome, Internet Explorer (IE), Mozilla Firefox, Netscape dan Opera. Kode JavaScript dapat disisipkan dalam halaman web menggunakan tag SCRIPT.[5] JavaScript merupakan salah satu teknologi inti World Wide Web selain HTML dan CSS. JavaScript membantu membuat halaman web interaktif dan merupakan bagian aplikasi web yang esensial. –https://id.wikipedia.org/wiki/JavaScript.

      Advertisement (Iklan)

      Advertisement (Iklan)

        PHP

        PHP: Hypertext Preprocessor[3] (sebelumnya disebut Personal Home Pages) adalah bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML.[4][5] PHP banyak dipakai untuk memprogram situs web dinamis. PHP dapat digunakan untuk membangun sebuah CMS. Tidak hanya berjalan melalui peladen web, PHP juga bisa menyelesaikan tugas-tugas pemrograman dalam bentuk antarmuka baris perintah (CLI).[6]. –https://id.wikipedia.org/wiki/PHP.

          Tips-trik dan tutorial WordPress WooCommerce

          Advertisement (Iklan)

          Advertisement (Iklan)

          What do you think?

          Written by wpJakarta.Com

          a Solitary WordPress Enthusiast

          Advertisement (Iklan)

          Advertisement (Iklan)

          Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

          Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

          Kode PHP Merubah Teks Secara Otomatis

          Kode PHP Merubah Teks Secara Otomatis Di WordPress