Posted on

Yang Dilakukan Hacker Jika Berhasil Melakukan Brute Force Attack (Brute Force Attack, 3)

wpJakarta – Apa Yang Bisa Dilakukan Hacker Jika Berhasil Melakukan Brute Force Attack. Pernahkah anda mengalami saat akun facebook teman anda tiba-tiba mengeluarkan posting video atau gambar yang tidak senonoh. Meskipun dalam case diatas adalah meretas akun facebook seseorang.

wp jakarta tips-trik wordpresswp jakarta tips-trik wordpress

Itu juga yang mungkin terjadi jika website anda berhasil di hack bukan hanya melalui metode brute force attack, tapi dengan metode apapun dalam praktik hacking. Jika sebuah website berhasil dibajak, apapun bisa dilakukan oleh si pembajak atau hacker.

Baca Juga : [Tentang Brute Force Attack]

Jika seorang hacker mendapatkan akses ke sebuah situs website, maka mereka dapat menggunakan file dan server host website untuk menyebabkan berbagai kerusakan dimuka bumi. Ya pastinya dapat melakukan apapun sesuka hati dan mood hacker tersebut, karena kontrolnya benar-benar sudah dikendalikan.

Beberapa hal yang mungkin dilakukan hacker setelah berhasil menggunakan metode brute force attack.

Website Defacement : Situs website akan menampilkan konten yang tidak dan bukan yang kita inginkan, terkadang berbahaya, konten anda sendiri dapat dihapus, dan situs website dapat benar-benar dihapus sama sekali. Yang paling baru tentu sebuah website di amerika serikat fdlp.gov yang berhasil dibajak grup hacker iran sebagai buntut dari pembunuhan jenderal iran oleh serangan drone amerika serikat.

Distribusi malware: Halaman situs website anda dapat menginfeksi pengunjung dengan malware, ransomware, dan virus. Saat sebuah link yang berbahaya ditempatkan disitus website yang sudah dibajak. Search engine atau mesin pencari biasanya memberikan label “THIS SITE MIGHT BE HACKED” untuk situs website yang sudah berada pada indexnya.

Periklanan Spam: Atau biasa disebut SPAMVERTISING, dimana situs website dapat menampilkan konten spam dan tautan-tautan ke situs website spam.

Pengalihan: Atau redirection. Saat pengguna mengakses situs website anda dan kemudian justru dialihkan ke situs website lain yang juga berbahaya berbahaya. Atau ke halaman yang berisi tautan afiliasi dan menghasilkan uang untuk para peretas.

Untuk Hiburan: Mungkin sulit dan pastinya akan menyusahkan bagi korban serangan hacking. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa motivasi hacker bisa jadi hanya iseng-iseng. Lalu melakukan tindakan meretas atau menghack situs website orang lain dengan tujuan hiburan. Terutama dalam metode serangan brute force attack, yang relatif mudah dipelajari dan lakukan.