Posted on

Daftar Iklan Alternatif Selain Google Adsense

wpJakarta.Com – Daftar Iklan Alternatif Selain Google Adsense. Menempatkan iklan pada sebuah website (terutama website blogging) memang lumrah. Sayang jika kesempatan untuk memonetisasi website dilewatkan begitu saja. Apalagi banyak konten menarik yang dibuat pada website tersebut. Yang paling mungkin dan nyata meendapatkan pendapatan dari website atau blog yang sudah di buat tentu saja dengan menempatkan iklan pada website/blog tersebut. Dan google adsense adalah yang paling terdepan dalam industri jaringan periklanan di internet.

wp jakarta tips-trik wordpresswp jakarta tips-trik wordpress
Daftar Iklan Alternatif Adsense

Penangguhan pendaftaran google adsense terkait pandemi covid-19

Yang paling populer tentu saja google adsense. Namun untuk mendaftar adsense ternyata gampang-gampang susah, terutama untuk website dengan platform non blogger. Apalagi terkait pandemi covid-19 saat ini, sepertinya google sementara menangguhkan pendaftaran untuk google adsense. Mengingat masa pandemi yang kita tidak tau kapan berakhir, tidak ada juga kepastian sampai kapan penangguhan pendaftaran google adsense.

Hal lainnya yang perlu di perhatikan sebelum mendaftar google adsense adalah paling tidak website atau blog minimum berusia enam bulan dengan penerbitan artikel secara konstan (rutin). Sebagian mengatakan bahwa website atau blog yang mendaftar adsense paling tidak memiliki 200 artikel. Artinya dari awal membuat website / blog setiap hari paling tidak ada satu artikel yang di terbitkan.

Artikel lainnya

Daftar iklan alternatif selain google adsense, Infolinks

Banyak jaringan iklan lainnya yang bisa di pilih ketika pendaftaran google adsense masih terkendala. Beberapa memperhitungkan jumlah trafik minimum, ranking alexa, dan beberapa tanpa ada minimum jumlah trafik. Salah satu yang bisa di jadikan alternatif adalah infolinks. Dengan pendaftaran yang relatif mudah serta tanpa minimum trafik membuat infolinks sepertinya cocok untuk dijadikan alternatif pengganti google adsense. Apalagi untuk website baru yang belum terlalu banyak konten ataupun trafiknya.

Cara daftar infolinks, iklan alternatif selain google adsense

Cara daftar infolinks sebagai iklan alternatif selain google adsense juga sangat mudah. Caranya sama seperti pendaftaran pada umumnya, sign up dan masukan data yang diperlukan. Lalu tunggu beberapa hari sampai ada email selanjutnya tentang pemberitahuan bahwa aplikasi/website anda di setujui. Setelah mendapat persetujuan ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum mengatur penempatan ad unit di website anda.

Seperti misalnya proses integrasi dengan memasukan kode ke dalam file function.php dan membuat file ads.txt. Tentang bagaimana memasukan kode integrasi dan membuat ads.txt kunjungi artikel kami berikut. Setalah proses integrasi selesai, maka dapat di teruskan dengan optimisasi ad unit produk infolinks dan penempatan iklan di bagian website yang di inginkan. Penjelasan tentang optimisasi ad unit info links, kunjungi artikel kami berikut.

Tips-trik WordPress dan WooCommerce